Review USb Soundcard 7.1

Pada postingan kali ini saya mencoba mereview sebuah produk berupa USb Souncard 7,1

Usb Souncard 7.1 ini merupakan sebuah device yang berfungsi untuk menghubungkan micropon ke laptop atau pc. Pada umumnya dipergunakan untuk melakukan recording suara atau musik. Memang di laptop sudah ada slot untuk external mic namun ternyata kualitas suara yang dihasilkan tidak sebaik saat menggunakan USb Souncard.

Usb Souncard ini juga menjadi solusi buat pc atau laptop yang hanya memiliki satu slot hanya untuk exteranal speaker.

Di marketplace rata-rata untuk USB Souncard 7.1 ini dijual dengan kisaran harga antara 16 ribu rupiah sampai sekitar 40 ribu rupiah.  Dan kemarin saya membeli mendapatkan harga murah yaitu 17 ribu rupiah di Bukalapak.

Uniknya lagi berbekal kabel OTG mini USB, USb Souncard 7.1 ini juga bisa dihubungkan dengan Smartphone Android untuk melakukan recording suara. 

Untuk hasil recording saya telah mencoba menggunakan USB Souncard 7.1 ini hasilnya lebih bagus dibandingkan dengan slot external mic di laptop. Hasil bisa di dengar dan dilhat di channel saya disini.  Hasil suara lebih jernih, keras dan kita bisa mengatur volume suara mic. Penggunaanya pun sangat simpel dan praktis. Tinggal colok tanpa menginstal driver atau aplikasi lain, kecuali softwere audio recording semisal Audacity atau adobeaudition.

Untuk mendengar hasil rekaman suara menggunakan soundcard USb 7.1 ini sila klik disini 

Nah bagaimana sob mudah-mudahan artikel ini sedikit menjadi acuan buat sobat semua yang sedang mencari referensi untuk souncard.



0 Response to "Review USb Soundcard 7.1"

Post a Comment

Terima Kasih sudah mampir