Oleh-Oleh Pelatihan Ngeblog di Saung SMK ISP Telaga Sari Karawang

Rabu, 9 Mart 2016

Sudah lama sekali nggak nulis di blog. Kesibukan dan karna lain hal menjadikan kegiatan ngeblog semakin terbengkalai. Apalagi kalau sudah kena demam 'awang-awangeun' ( baca= Malas ) hmmm mungkin tambah jadi apalah-apalah ini blog. Tapi okelah malasnya saya singkirkan sejenak dan mudah-mudahan bisa permanen agar saya bisa kembali meramaikan kancah blog. Walaupun isi blog ini gak jelas semoga ada pembaca yang nyasar kesini dan mau membaca tulisan ini.


Hari ini saya beruntung sekali bisa bertemu dengan sosok seorang blogger yang banyak menginspirasi serta memiliki konsen di dunia blogging. Om Wijaya Kusuma (@omjaylabs) Serta Kang Namin yang seorang Pendidik Inspirator. Pertemuan ini bukan tanpa sengaja, melainkan dalam sebuah Pelatihan Guru Ngeblog dan Menulis Kreatif angkatan 17 yang sebenernya menjadi agenda rutin komunitas Sejuta Guru Ngeblog. Saya datang bukan sebagai peserta, apalagi pemateri. lho koq bisa? Iya jadi acara ini di adakan di Saung SMK ISP Telagasari Karawang yang pemilik yayasannya adalah kang Sudarma, dan kang Sudarma adalah salah satu senior di komunitas Blogger karawang, jadi kedatangan saya dan ketua Blogger Karawang Dian Maulana untuk memberi support kegiatan ini.

Om Jay sapaan akrab Om Wijaya Kusuma memberikan pencerahan tentang betapa luar biasanya kegiatan menulis atau lebih tepatnya ngeblog. Ngeblog telah membuat dirinya berhasil meraih banyak penghargaan, dan tentu saja diiringi dengan limpahan materi. Namun yang terpenting menurut om Jay bahwa semua dilakukan dengan penuh keikhlsan dengan niat berbagi melalui media tulisan dalam blog. Oleh karena itu dalam komunitas sejuta guru ngeblog ini beliau ingin berbagi ilmu dengan guru-guru untuk bisa memanfaatkan blog dalam bidang pendidikan.

Pencerahan yang saya dapat hari ini adalah " teruslah menulis ".


1 Response to "Oleh-Oleh Pelatihan Ngeblog di Saung SMK ISP Telaga Sari Karawang"

  1. Meskipun telat datang, alhamdulillah dapat ilmu yang bermanfaat dari pelatihan ngeblog sekaligus kopdar blogger :D

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah mampir